WISATA TANJUNGPINANG

Objek Wisata 1000 Patung di Tanjungpinang Pukau Pengunjung, Cocok Bepergian Sama Keluarga

Tempat yang sering disebut wisata 100 patung atau  Vihara Patung Seribu ini jadi alternatif bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

TRIBUNBATAM.id/REBEKHA ASHARI DIANA PUTRI
Tampak depan Vihara Ksitigarbha Bodhisatvva yang berada di Jalan Asia Afrika, Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau saat Momen Imlek 2021 tampak rami dikunjungi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pasca perayaan tahun baru Imlek 2021, Vihara Ksitigarbha Bodhisatvva ramai dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah. (13/2/2021) 

Tempat yang sering disebut wisata 1000 patung atau  Vihara Patung Seribu ini jadi alternatif bagi pengunjung untuk menghabiskan waktu di akhir pekan.

Lokasi Vihara Ksitigarbha Bodhisatvva ini tepatnya berada di Jalan Asia Afrika, Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau.

Bahkan, pengunjung kerap melakukan swafoto bersama keluarga.

Baca juga: Industri Pariwisata di Batam Anjlok hingga 98 Persen, Pengusaha Menjerit Lalu Sentil Pemerintah

Suasana keramaian Vihara Ksitigarbha Bodhisatvva yang berada di Jalan Asia Afrika, Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau saat Momen Imlek 2021 tampak rami dikunjungi
Suasana keramaian Vihara Ksitigarbha Bodhisatvva yang berada di Jalan Asia Afrika, Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau saat Momen Imlek 2021 tampak rami dikunjungi (TRIBUNBATAM.id/REBEKHA ASHARI DIANA PUTRI)

Bukan tanpa alasan, tempat wisata religi ini memiliki pemandangan yang sangat indah pasalnya berada didataran tinggi Batu 13, Kijang. 

Kendati demikian, untuk mencapai tempat parkir kendaraan, pengunjung harus melalui tanjakan yang cukup tinggi. 

Baca juga: Dihiasi Warna Warni Lampu Hias, Tugu Daun Sirih Emas di Tanjungpinang Jadi Objek Wisata Baru

Saat berjalan ke balik tembok dan melewati lorong, tanpa sadar mulut akan berdecak kagum.

Mata pengunjung akan langsung dapat melihat ratusan patung budha berwarna putih yang sangat megah.

Selain indah, biaya masuknya pun sangat murah, pengunjung hanya perlu membayar biaya Rp5 ribu per orang (dewasa) dan Rp5 ribu untuk biaya parkir roda empat.

"Tempatnya sangat megah, terawat dan bersih. Jadi liburan Imlek gini sangat tepat untuk datang kesini," ujar Maya salah seorang pengunjung asal Kabupaten Karimun.

Baca juga: Suka Makanan ala Italia? Kunjungi 3 Restoran Ini di Batam

Saat TribunBatam.id mengunjungi tempat ini di siang hari, langit tampak berwarna biru cerah. Meskipun terik, ternyata tak menyurutkan semangat pengunjung untuk menangkap momen di Vihara Ksitigarbha Bodhisatvva. (TRIBUNBATAM.id/REBEKHA ASHARI DIANA PUTRI)

BACA JUGA BERITA TERBARU TRIBUNBATAM.id di GOOGLE NEWS, klik di sini

Ikuti kami di
Editor: filemon halawa
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved