WISATA TANJUNGPINANG

Dihiasi Warna Warni Lampu Hias, Tugu Daun Sirih Emas di Tanjungpinang Jadi Objek Wisata Baru

Tugu Daun Sirih Emas ini merupakan hasil dari Proyek jalan lingkar Gurindam 12 di tepi laut Kota Tanjungpinang. Tugu itu berdiri kokoh

Editor: filemon halawa
TRIBUN BATAM / M. ILHAM
Suasana malam hari Tugu Daun Sirih Emas, di tepi laut, Jalan Hang Tuah, Tanjungpinang Kota, Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Jumat (5/2/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Akhir tahun 2020, Tanjungpinang memiliki tambahan ikonik baru. Yaitu berupa sebuah Tugu Daun Sirih Emas yang berdiri kokoh di tepi laut, Jalan Hang Tuah, Tanjungpinang Kota, Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau

Selain Gedung Gonggong, yang berada di Laman Boenda, tepi laut Kota Tanjungpinang sebagai salah satu ikonik Ibu Kota Provinsi Kepri, kini Tugu Daun Sirih Emas juga turut hadir menghiasi wajah Kota Tanjungpinang.

Tugu Daun Sirih Emas ini merupakan hasil dari Proyek jalan lingkar Gurindam 12 di tepi laut Kota Tanjungpinang. Tugu itu berdiri kokoh tepat di Zona A1, dan persis di depan Gedung Daerah Tanjungpinang.

Baca juga: Gonggong Ala Batam dan Segala Keunggulannya, Ketahui Juga Asal Usul Kuliner Ini

Tugu setinggi 18 meter itu terbuat dari besi, berwarna kuning emas dan memiliki 7 helai daun dan salah satu daunnya mengarah ke Pulau Penyengat.

Pantauan Tribunbatam.id, di kawasan Tugu Daun Sirih Emas, Jumat (5/2/2021) malam. Terlihat tugu itu memiliki 7 lembar daun, di mana salah satu daunnya terlihat mengarah ke Pulau Penyengat.

Di malam hari, tugu itu tampak dihiasi dengan warna-warni lampu yang keluar dari bagian tugu. Sehingga memberikan kesan keindahan yang sangat pas untuk dinikmati, baik hanya dengan melihat ataupun dengan mengabadikan kenangan dengan foto, karena sangat cocok untuk berswafoto dengan background Tugu Daun Sirih Emas itu.

Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pengunjung yang datang lalu mengabadikan momennya dengan berfoto dan ber-selfie ria.

Baca juga: Cek Agenda Kalender Pariwisata Kepri 2021

Di sana juga terdapat sejumlah pedagang yang menjual makanan ringan hingga permainan anak-anak.

Amin salah satu pengunjung yang juga seorang mahasiswa, mengatakan, bahwa sejak tugu sudah bisa diakses masyarakat, ada banyak sekali pengunjung yang datang.

"Tugu ini banyak dikunjungi pada saat sore dan malam hari bang, apalagi kalau malam Minggu, banyak sekali yang datang," kata Amin kepada Tribunbatam.id, di Tugu Daun Sirih Emas, tepi laut, Jalan Hang, Tanjungpinang Kota, Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, Jumat lalu

Baca juga: Nikmati Keindahan Alam Objek Wisata Pulau Abang Batam Sambil Snorkeling

Kemudian ia menambahkan, bahwa sejak Tugu Daun Sirih Emas itu sudah bisa diakses masyarakat, keramaian yang biasanya tampak di kawasan Gedung Gonggong, kini sangat sepi dan seolah keramaian itu dirampas dengan hadirnya Tugu Daun Sirih Emas itu.

Selain itu, para pengunjung juga terlihat menerapkan protokol kesehatan berupa memakai masker. (Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved