WISATA ANAMBAS

Paling Seru, Ini 10 Objek Wisata Anambas Bak Surga Jatuh dari Langit

Pesona alam nan indah Anambas, tak kalah dengan keindahan sejumlah objek wisata yang ada nusantara. Atau dunia sekalipun. Alamnya yang indah

Editor: filemon halawa
Tribun BATAM/IST
di Pulau Penjalin besar sangat pas untuk kegiatan snorkeling hingga scuba diving. 

TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Anambas atau sering disebut Kabupaten Kepulauan Anambas adalah satu dari 7 kabupaten/kota yang ada di wilayah provinsi Kepulauan Riau ( Kepri). 

Pesona alam nan indah Anambas, tak kalah dengan keindahan sejumlah objek wisata yang ada nusantara. Atau dunia sekalipun. Alamnya yang indah, hutannya yang luas, menambah pesona objek wisata Anambas.

Ke tempat objek wisata Anambas tidaklah sulit. Bisa dijangkau naik kapal laut atau dengan naik pesawat. Dari Batam misalkan ke objek wisata Anambas , bisa naik kapal ferry. Dan bisa juga lewat udara yakni dari bandara Hang Nadim Batam ke Bandar Udara Letung (LMU).

Nah, sekarang intip 10 Objek Wisata Anambas Paling Populer 2021 di objek wisata Anambas.

1. Pulau Bawah

objek wisata Pulau Bawah Anambas
objek wisata Pulau Bawah Anambas (Tribun Batam/Septyan Mulia Rohman)

Pulau Bawah adalah salah satu objek wisata terkenal di Anambas. terkenal di kalangan traveler seantaro negeri dan manca negara.

ya tempat yang digadang-gadang sebagai percikan surga yang jatuh di kepulauan anambas ini memang memiliki keunikan dan keindahan yang penuh dengan nilai seni.

untuk berkunjung ke sini, kaka hanya menggunakan transportasi khusus yaitu Seasplane yaitu sebuah pesawat yang bisa mendarat di laut.

Karena sangat ekslusif, pengunjungnya pun dibatasi hanya 70 orang per kunjungan. Di samping keterbatasan transportasi, pembatasan itu juga bertujuan menjaga kebersihan dan kelestarian alam.

2. Pulau Durai atau Kampung Penyu

Pantai Pulau Durai yang indah dan masih
Pantai Pulau Durai yang indah dan masih "perawan" di Anambas, Kepulauan Riau (Kepri) (tribunnews batam/sm rohman)

Pantai Pulau Durai yang indah dan masih "perawan" di Anambas, Kepulauan Riau (Kepri). (tribunnews batam/sm rohman)
Pulau Durai adalah pulau yang dihuni oleh makluk hidup penyu. Nah, asal kamu tau setiap musim bertelor mereka selalu mampir ke tempat ini untuk mencari tempat yang nyaman dan aman dari predator.

Ketika telor-telor ini menetas, kaka akan menyaksikan tukik-tukik yang sangat lucu sambil terengah-engah menuju bibir pantai.

3. Pantai Arung Hijau

Pemandangan di pantai Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Anambas.
Pemandangan di pantai Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Anambas. (TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA)

Pemandangan di pantai Arung Hijau, Desa Tiangau, Kecamatan Siantan Selatan, Anambas.   (TRIBUNBATAM.ID/RAHMA TIKA)
Selain keindahan pantai yang menjadi daya tarik, pantai ini juga memiliki pondok-pondok kecil yang bisa kaka jadikan tempat bersantuy sembari menikmati kuliner. Tinggal atur waktu, kapan mau ke Pantai Arung Hijau?

4. Pulau  Piugus

Pulau Piugus, Palmatak, Anambas
Pulau Piugus, Palmatak, Anambas (TRIBUNBATAM.id/Rahma Tika)

Nah di Pulau Piugus, berbagai biota laut bakal kaka temukan di perairan yang aduhai memikat ini. Terumbu karang, ikan kecil, dan berbagai hewan lautnnya bakal menemani hari-hari kaka ketika diving atau snorkeling.

Selain kedua aktifitas ini, kaka juga bakal dibikin takjub dengan keindahan sekitarnya, apalagi dikala senja, kaka bakal makin jatuh cinta kepada Tuhan yang maha kuasa atas segala keindahannya.

5. Pulau Penjalin

di Pulau Penjalin besar sangat pas untuk kegiatan snorkeling hingga scuba diving.
Pulau Penjalin besar sangat pas untuk kegiatan snorkeling hingga scuba diving. (Tribun BATAM/IST)

Seru bukan? lihat saja gambar di atas. Pulau Penjalin  merupakan pulau yang memiliki pasir putih halus di sepanjang bibirnya. Jika dicapture dari ketinggian, bibir pantai ini berwarna hijau tosca. Indah betul.

Saking menawannya, beberapa netizen menyebut tempat ini sebagai wisata alam terbaik di Indonesia. Kalau menurut min mah, mungkin terbaik tahun 2020 kali ya. 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved