WISATA KEPRI

Cek Agenda Kalender Pariwisata Kepri 2021

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengakui ada sebanyak 255 event pada 2021 ini.

Editor: filemon halawa
TRIBUN BATAM / Roma Uly Sianturi
Dinas Pariwisata ( Dispar) Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri), meluncurkan kalender pariwisata atau Calendar Of Event Kepri 2021, Jumat (5/2/2021) sore. Kegiatan ini digelar di Mega Mall Batam Center. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dinas Pariwisata ( Dispar) Provinsi Kepulauan Riau ( Kepri), meluncurkan kalender pariwisata atau Calendar Of Event Kepri 2021, Jumat (5/2/2021) sore. Kegiatan ini digelar di Mega Mall Batam Center.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Buralimar mengakui ada sebanyak 255 event pada 2021 ini.

"Kita menyatakan kepada wisman dan wisnus, termasuk Kementerian Pariwisata bahwa Kepri siap menerima wisatawan baik mancanegara maupun nusantara," ujar Buralimar.

Baca juga: White Sand Island di Bintan Simpan Sejuta Pesona, Cocok Tempat Swafoto Keluarga

Adapun yang termasuk Kepri Top 10 Tourism Event 2021 diantaranya Tradisional Dragon Boat Race, Tour De Bintan, Bintan Triathlon, IronMan Bintan, Festival Barongsai, Batam Batik Fashion Week, Festival Bahari Kepri, Kenduri Seni Melayu, Kepri Carnival dan Mandiri Bintan Marathon.

"Yang terdekat, Maret nanti ada Kepri Barongsai International," tuturnya.

Ia berharap awal Maret pintu Malaysia dan Singapura dibuka. Sehingga pesertanya bisa berasal dari kedua negara tetangga tersebut.

"Festival Barongsai biasanya diikuti 8 regu dari negara Singapura dan Malaysia. Kalau sudah dibuka mungkin lebih banyak lagi," katanya.

Buralimar tampak optimis, seluruh kegiatan Calendar Of Event Kepri 2021 ini bisa terlaksana dengan baik. Sejatinya ada beberapa kegiatan yang diselenggarakan langsung oleh Kabupaten dan Kota.

Baca juga: Geliat Wisata Batam Berangsur-angsur Naik, Hari Ini KM Kelud Sumbang 640 Penumpang Belawan - Batam

Sementara itu, pihaknya juga menjamin dalam kegiatan ini, tak ada penularan Covid-19 lantaran tempat wisata diawasi oleh Satgas Covid-19 disetiap wilayah. Setiap Kabupaten, Kota dan Provinsi memiliki posko Satgas Covid-19.

"Setiap pelaku wisata juga wajib melaksanakan CHSE. Protkes sangat ketat. Seperti Lagoi dan Nongsa," katanya.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri, Raden Hari Tjahyono mengatakan walaupun ditengah kondisi pandemi Covid-19, ekonomi Kepri harus bangkit. Khususnya dari sektor pariwisata.

"Kalau kita berdiam diri, tak berbuat apa-apa maka akan semakin terpuruk," ujar Raden.

Baca juga: Bakal Jadi Destinasi Wisata Modern, Pemko Akan Siapkan Alat Transportasi Laut Semi Roro

Diakuinya, selaku DPRD Provinsi Kepri, sangat mensuport Dinas Pariwisara membuat gebrakan melalui 255 event pariwisata dalam 2021 ini. Pandemi Covid-19 belum berakhir, pihaknya juga akan mengawasi kinerja Dispar, agar semuanya tercapai.

"Event ini kita dukung lewat pembahasan di APBD juga dan melalui kebijakan," katanya.

Pantauan Tribun, dalam acara ini, terdapat pameran UMKM dari berbagai daerah di Kepri, seperti Natuna, Lingga, Batam dan Anambas. Tak hanya itu, ada juga beberapa stand yang menawarkan promo wisata didaerah masing-masing, salah satunya Kepri Coral.(tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

BACA JUGA BERITA TERBARU TRIBUNBATAM.id di GOOGLE NEWS, klik di sini

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved