WISATA BINTAN

White Sand Island di Bintan Simpan Sejuta Pesona, Cocok Tempat Swafoto Keluarga

daerah Bintan dikenal keindahan alamnya bukan saja hanya nasional. Bahkan tingkat internasional. Pernahkah kamu mendengan nama Pulau Beralas Pasir

Editor: filemon halawa
Bintan Resort
WISATA - Nikmati pesona bermalam di White Sand Island Bintan. ILUSTRASI 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bicara soal objek wisata indah di Kepri, tidak lengkap rasanya tidak menyebut nama daerah Bintan. Ibarat sayur tanpa garam.

Karena daerah Bintan dikenal keindahan alamnya bukan saja hanya nasional. Bahkan tingkat internasional. Pernahkah kamu mendengan nama Pulau Beralas Pasir atau White Sand Island di Bintan?

Ya, Bintan terkenal memiliki berbagai destinasi wisata pantai dan pulau yang sangat indah. Sama halnya dengan White Sand Island.

Baca juga: Pemko Batam Datangkan Cogan Asli dari Kerajaan Riau-Lingga Johor ke Museum Raja Ali Haji, Alasannya?

Pantai ini sekarang sudah menjadi satu di antara destinasi favorit di Bintan. Keberadaan Pulau Beralas Pasir merupkan objek wisata alam di Bintan semakin ramai dikunjungi karena memang pesona pulaunya cantik dan menawan.

White Sand Island ini terletak tengah-tengah antara Tanjungpinang dan Bintan, tepatnya di Teluk Bakau KM 37 Trikora. Baik dari Tanjungpinang bisa ditempuh dalam waktu 50 menit mengendarai mobil.

Tidak sulit menemukan Pos White Sand Island, karena begitu sampai di Teluk Bakau, di sebelah kanan jalan sudah ada plang namanya. Kemudian masuk ke lokasi dan akan menemukan pos White Sand Island. Dari sini, pengunjung harus menyeberang naik speedboat ke pulau tersebut.

Baca juga: Objek Wisata Pantai Viovio Tawarkan Nuansa Romantis, Gazebo Bisa Buat Satu Keluarga

Disarankan, sebelum menyeberang pastikan dahulu waktu air laut pasang karena pulau ini sangat cantik ketika laut sedang pasang dan cuaca sedang cerah. Untuk menyebrang ke White Sand Island, per orang dikenakan biaya sebesar Rp 150.000.

Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk ke pulau, dan biaya antar jemput (pergi dan pulang) dari pos ke White Sand Island. Di speedboat tersebut sudah tersedia life jacket.

Jika ingin menginap di sana, pengunjung dikenakan biaya Rp 350.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk kamar yang berkapasitas empat orang dan sarapan pagi.

Selain penginapan, di sini juga sangat asyik untuk berkemping. Pengunjung yang ingin kemping, dikenakan biaya Rp 300 ribu per orang. Anda tidak perlu repot-repot membawa tenda karena pengelola telah menyediakan semua kebutuhan camping.

Baca juga: Kuliner Warung Nakus di Batam Tawarkan Cita Rasa Nusantara

Baca juga: Tempat Paling Menyenangkan, Objek Wisata Marina City Batam Punya Tempat Nongkrong Baru

Dengan kata lain, pengunjung cukup membawa diri saja. Beranegaragam aktifitas bisa dilakukan di pulau ini. Yang pasti White Sand Island sangat photogenic dan memiliki banyak spot-spot cantik untuk bersefie, wefie, dan groupie.

Selain itu, tentu saja parapengunjung bisa berenang karena air lautnya yang beru dan menggoda untuk selami.  Bagi yang tidak ingin berbasah-basahan, bisa santai-santai cantik sambil berayun di hammock.

Atau bisa pula bermain tali tambang bersama teman-teman. Yang tidak kalah menarik, di sini para pengunjung bisa melihat bayi-bayi penyu. Jika penasaran dengan pulau ini, ada baiknya untuk jalan-jalan mengitari pulau yang cukup luas tersebut.

Baca juga: Robby Kurniawan : Milenial Berkewajiban Mempromosikan Wisata-wisata Lokal Yang Ada di Bintan

Lihat Terumbu Karang dari Atas Kayak

Satu pesona White Sand Island yang sayang untuk dilewatkan adalah sea sport-nya. Di sini tersedia water sport kayak transparan.

Dikatakan kayak trasparan karena saat pengunjung mendayung kayak di laut, mereka bisa melihat terumbu karang dan biota laut yang indah yang ada di dasar laut.

Baca juga: 10 Tempat Terbaik di Asia untuk Bulan Madu, Ada Nama Indonesia?

Di sini, untuk melihat keindahan laut memang tidak perlu snorkeling atau diving karena semua itu bisa dinikmati dari atas kayak. Untuk bermain kayak transparan ini, pengunjung dikenakan biaya Rp 100.000 per 30 menit dengan minimal dua orang.

Untuk kegiatan water sport lainnya, tersedia juga paket snorkeling dan diving dengan tarif yang berbeda-beda. Khusus untuk makanan dan minuman, di sini juga tersedia kantin. Harga makanan dan minumannya di kisaran Rp 18.000 -35.000. (*)

BACA JUGA BERITA TERBARU TRIBUNBATAM.id di GOOGLE NEWS, klik di sini

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved