KULINER BATAM

Resep dan Manfaat Otak-otak Ala Batam bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Otak-otak adalah salah kuliner Melayu Kepri yang terkenal. Melansir Tribunnews Wiki, otak otak memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh

OTAK-OTAK
OTAK-OTAK - Otak-otak khas Batam ternyata punya 5 khasiat menakjubkan, begini resep mudah membuatnya 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Otak-otak adalah salah kuliner Melayu Kepri yang terkenal. Melansir Tribunnews Wiki, otak otak memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh :

1. Mendukung fungsi otak

Otak-otak mengandung senyawa karbohidrat yang berperan sangat penting untuk menentukan sikap akal dan mental yang sehat.

Tanpa karbohidrat maka tubuh akan terasa kurang bertenaga, tidak bisa berpikir dengan baik, tertekan, gangguan emosi, serta depresi.

2. Meningkatkan kesehatan jantung. Otak-otak rupanya juga berperan dalam memelihara kesehatan jantung. Kandungan yang ada dalam olahan otak-otak bisa membentuk perlindungan khusus bagi tubuh dengan menstabilkan kandungan kolesterol dalam tubuh.

3. Membantu fungsi pencernaan Otak-otak juga mengandung serat yang baik untuk tubuh. Yakni jenis serat yang larut dalam air

Baca juga: 10 Objek Wisata Batam Ini Paling Terkenal

dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses pencernaan baik dalam usus besar maupun usus kecil.

4. Mengurangi depresi. Ada baiknya kamu mengonsumi otak-otak ketika depresi. Sebab otak-otak memiliki senyawa omega 3 yang meningkatkan efektivitas pengobatan dengan mempengaruhi otak dengan cara yang berbeda dari antidepresi. Sehingga menggabungkan omega 3 dengan obat antidepresan, akan mengurangi depresi dengan cara yang berbeda.

5. Mencegah tulang keropos. Pengeroposan masa tulang umumnya terjadi seiring bertambahnya usia. Tubuh akan mulai mengalami kekurangan kalsium sebanyak satu persen per tahun. Mengkonsumsi otak-otak ripanya bisa mencegahnya. Sebab makanan ini memiliki kandungan kalsium yang cukup untuk mencegah tulang keropos.

Baca juga: Kuliner Warung Nakus di Batam Tawarkan Cita Rasa Nusantara

Resep
Bahan Utama

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: filemon halawa
Sumber: Tribun Batam
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved