WISATA BATAM

Objek Wisata Pantai Viovio Tawarkan Nuansa Romantis, Gazebo Bisa Buat Satu Keluarga

Lokasi ini berada lewat jembatan 5 Barelang. Yakni, Desa Sijantung, Kecamatan Galang, Batam, Kepri. Tapi jangan khawatir, ke pantai Viovio.........

Editor: filemon halawa
Instagram/anjelidheapaselaa
Seorang pengunjung Pantai Viovio Batam sedang berpose sambil menikmati keindahan alam 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pernahkah kamu mendengar objek wisata Batam Pantai Viovio? Jika belum, tidak salah menikmati keindahan alamnya. 

Lokasi ini berada lewat jembatan 5 Barelang. Yakni, Desa Sijantung, Kecamatan Galang, Batam, Kepri. Tapi jangan khawatir, ke pantai Viovio bisa dijangkau kendaraan bermotor.

Pantai Viovio salah satunya. Pantai yang berada di hinterland Batam ini, menawarkan sejumlah tempat liburan yang menarik.

Hanya bayar Rp 10 ribu saja, pengunjung sudah bisa menikmati indahnya pantai eksotis ini. Tempat ini memiliki spot foto yang Instagramable. Lokasinya berada di sepanjang hutan bakau.

Bentuknya pelantar menjorok ke laut dan di bagian ujungnya ada tempat berbentuk hati (love) sangat cocok berswafoto.

Tidak hanya itu, lokasi menarik lainnya di dalam pantai ini ialah gazebo. Manajemen Pantai Viovio memberikan dua alternatif menarik yakni gazebo bergorden disewa seharga Rp 250 ribu.

Serta gazebo biasa yang bisa disewa seharga Rp 175 ribu. Bagi yang sewa gazebo ini bisa dipakai sepuasnya dan cukup menampung satu keluarga.

"Kami buka dari pagi hingga malam. Pengunjung bisa menikmati semua fasilitas yang ada didalam pantai Vio-Vio," kata Owner Pantai Viovio, Angga, belum lama ini.

Bagi pengunjung yang datang Pantai Viovio, tapi tidak membawa makanan tidak perlu khawatir. Di pantai ini terdapat kafe yang menyediakan makanan dan minuman.

Kafe tersebut diberi nama The Whitesand Cafe. Sesuai namanya, kafe tersebut dibangun diatas hamparan pasir putih yang bersih. Di kafe itu pengunjung bebas memesan makanan dan minuman yang sesuai dengan selera masing-masing pengunjung.

Harganya pun tidak mahal alias sangat ramah di kantong. Pihak pengelola membebaskan pengunjung yang ingin membawa makanan dan minuman dari luar.

Kata Angga, mereka membebaskan pengunjung piknik disini dengan membawa bekal sendiri. "Kami bebaskan pengunjung, mau bawa makanan dan minuman silahkan.

Bentang saja tikar disini dan silakan piknik ditempat kami. Tapi kalau tidak membawa makanan tidak perlu khawatir. Semua makanan yang kami sajikan ini segar-segar. Terutama makanan lautnya seperti Udang, Ikan dan lainnya masih fresh.

Kokinya juga sudah berpengalaman, rasa tidak perlu dikhawatirkan. Harganya pun standar tidak mahal," ucapnya. Menurut Angga, pengunjung bisa melihat indahnya sunset di Pantai Viovio jika cuaca sedang cerah.

Di pantai itu juga sambungnya, pihak pengelola menyediakan tenda bagi pengunjung yang ingin bermalam. "Kalau mau camping di sini, kami juga sediakan tenda.

Ada dua area khusus buat kemping diarea pertama bisa tampung 20 tenda dan di area kedua lebih besar lagi bisa tampung sampai 100 tenda," ucapnya.

Kedepan sambung Angga, Pantai Viovio akan dilengkapi dengan fasilitas balon udara. Selain itu juga, setiap weekand akan disajikan live musik untuk menghibur pengunjung yang datang ke pantai ini.

"Kami juga akan menambah spot foto-foto buat pengunjung. Semua fasilitas yang kami berikan ini hanya untuk memanjakan pengunjung," paparnya. (TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

BACA JUGA BERITA TERBARU TRIBUNBATAM.id di GOOGLE NEWS, klik di sini

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved