WISATA TANJUNGPINANG

Taman Gurindam 12 di Tanjungpinang Begitu Indah, Cocok Tempat WIsata Buat Keluarga

Hadirnya Taman Gurindam 12 dengan segala ikoniknya, kini menjadi destinasi wisata yang ramai dan padat dikunjungi masyarakat.

Tribun Batam / Noven Simanjuntak
Lokasi Taman Gurindam 12 di Tanjungpinang 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Hadirnya Taman Gurindam 12 dengan segala ikoniknya, kini menjadi destinasi wisata yang ramai dan padat dikunjungi masyarakat.

Sejak dibuka untuk umum tidak hanya masyarakat Kota Tanjungpinang, pengunjung pun juga berdatangan dari Kabupaten Bintan.

Pesona keindahan Taman Gurindam 12 ini didukung dengan lokasinya yang berada ditepi laut dan berhadapan lansung dengan pulau Penyengat Inderasakti yang kaya akan warisan sejarah dan budaya melayu.

Baca juga: Rujak Khas Batam Justru Enak Dimakan Saat Cuaca Panas

Dengan lokasi yang instagramable, selain liburan wisata murah bersama keluarga tidak sedikit anak-anak muda juga kerap hangout sembari berfoto dispot yang menarik dan megah seperti tugu sirih emas dan mesjid MTQ VIII Kepri.

Berdampingan dengan Gedung Gonggong, semakin memperlengkap fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Mulai dari wahana bermain anak, wahana olahraga, hingga lapangan luas Taman Gurindam 12 yang kerap dijadikan arena latihan komunitas Skateboard dan lainnya.

Baca juga: Keindahan Gereja Katolik Hati Santa Maria Tak Bernoda, Destinasi Wisata Religi di Tanjungpinang

Menurut seorang pengunjung, Maliki semenjak dibuka untuk umum Ia cukup sering membawa isteri serta anaknya untuk menikmati pemandangan sore sembari mengajak anaknya bermain dan menikmati hiburan aksi boneka.

Keindahan Taman Gurindam 12 Kota Tanjungpinang
Keindahan Taman Gurindam 12 Kota Tanjungpinang (ist)

"Bisa dikatakan ikon ini menjadi pusat rekreasi untuk masyarakat melepas lelah dan refreshing bersama keluarga, lokasinya pun pas berada ditepi laut jadi kalau sore bisa nikmati senja dan kapal yang keluar masuk pelabuhan," ujarnya kepada Tribunbatam.id, Sabtu, (30/01/2021).

Baca juga: Destinasi Wisata Pulau Putri Batam Gratis

Maliki menyebutkan kenikmatan rekreasi di Taman Gurindam 12 juga didukung dengan banyaknya pedagang yang menjajakan makanan dan minuman dengan harga murah.

"Selain enak cemilan disini juga murah, jadi kita pun tidak repot harus bawa dari tempat lain, " ucapnya.

Di tempat yang sama, salah satu pedagang balon, Lisna mengatakan semenjak berdagang di Taman Gurindam 12 usahanya menjadi terbantu dengan banyaknya pengunjung yang membeli.

Baca juga: Suguhkan Spot Instagramable di Tanjungpinang, Begini Pesona Vihara Patung Seribu

"Kami merasa terbantu sekali dibukanya taman ini, jadi kalau untungnya cukuplah buat kebutuhan di rumah, biasanya saya hanya di gedung gonggong ataupun keliling tapi untungnya tidak seberapa," terangnya.

Lisna menyebutkan penghasilan yang didapatnya cukup variatif setiap harinya, namun jika di hari Sabtu dan Minggu sore hingga malam penghasilannya bisa meningkat dibanding hari lainnya.

"Kalau pengunjung saat weekend saya bisa dapat Rp 200-250 ribu penghasilan hingga jam 10.00 malam," ungkapnya.(TRIBUN BATAM / NOVEN SIMANJUNTAK)

Ikuti kami di
Editor: filemon halawa
Sumber: Tribun Batam
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved