WISATA BATAM

Bernuansa Romantis, Begini Keindahan Pemandangan Laut Lepas di Wisata Batu Lepe Anambas

Pemandangan senja ditemani oleh ombak tepi pantai bisa dinikmati dengan nuansa romantisnya yakni Batu Lepe. Wisata Batu Lepe kini menjadi ikon wisata.

Editor: Putri Larasati
Instagram/ogie.lantaikayuasia
Batu Lepe di Anambas. 

Editor: Putri Larasati Anggiawan

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Sama dengan BatamAnambas juga terkenal dengan destinasi wisata bahari.

Ya, Anambas merupakan bagian dari Kepulauan Riau yang dikelilingi oleh lautan.

Sehingga keindahan pemandangan lautnya, tak diragukan lagi.

Pemandangan senja ditemani oleh ombak tepi pantai tampaknya bukanlah hal sulit bagi warga Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Salah satu objek wisata yang terkenal dengan nuansa romantisnya yakni Batu Lepe yang terletak di jalan H Muhammad Siantan, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Wisata Batu Lepe kini menjadi ikon wisata dengan pemandangan indah dan banyak digandrungi muda mudi dan masyarakat lainnya.

 Dampak PMK 199 Tahun 2019, Warga Keluhkan Mahalnya Biaya Pengiriman Barang Keluar Batam

Bahkan, wisatawan mancanegara juga mulai sering berkunjung.

Biasanya Batu Lepe akan ramai pengunjung saat sore hari, karena mereka bisa menikmati sunset yang tampak indah di sekitar Masjid Agung tak jauh dari lokasi Batu Lepe berada.

Ternyata Batu Lepe ini punya keunikan tersendiri.

Batu Lepe ini punya arti yaitu batu datar.

Batu ini memiliki diameter 35 meter dan sering digunakan masyarakat sebagai tempat untuk memancing maupun sekedar bersantai menikmati laut lepas.

Taman terbuka Batu Lepe di Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan. Pembangunan taman yang masuk dalam program tanggungjawab sosial perusahaan migas yang memiliki base di Matak ini bakal selesai dan dinikmati pada bulan Maret 2019
Taman terbuka Batu Lepe di Desa Tarempa Timur Kecamatan Siantan. Pembangunan taman yang masuk dalam program tanggungjawab sosial perusahaan migas yang memiliki base di Matak ini bakal selesai dan dinikmati pada bulan Maret 2019 (ist)

Selain bisa menikmati sunset, di area wisata Batu Lepe juga tersedia tempat untuk pengunjung mengabadikan moment untuk berswafoto.

"Kalau sudah capek biasanya saya ke sini, kalau sore pasti ramai sekali, lebih enak duduk dekat batu itu, yang tadinya capek seketika seger lagi, karena nuansanya bikin adem," ujar Retma, seorang pengunjung kepada Tribunbatam.id.

Bukan hanya masyarakat Tarempa, Kecamatan Siantan saja yang kerap menikmati keindahan wisata Batu Lepe ini, wisatawan dari Malaysia pun tampak asik mengabadikan moment spesialnya di beberapa icon yang tersedia. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Destinasi Wisata Gratis di Anambas, Desa Batu Ampar Suguhkan Hutan Mangrove Asri

Wisata hutan mangrove di Desa Batu Ampar, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas.
Wisata hutan mangrove di Desa Batu Ampar, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

Kepulauan Riau dikelilingi oleh lautan dan punya jajaran pulau-pulau indah.

Begitu juga dengan Kabupaten Anambas yang termasuk menjadi bagian provinsi Kepulauan Riau.

Kepulauan Anambas yang didominasi oleh wilayah perairan tak hanya memiliki destinasi pulau-pulau indah dengan lautnya yang biru kehijauan saja.

Ternyata Anambas punya salah satu destinasi keren loh, yakni hutan mangrove.

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved