WISATA BATAM

Potret Keindahan Air Terjun Temburun, Destinasi Wisata Eksotis di Kepulauan Anambas

Destinasi wisata Air Terjun Temburun Kabupaten Kepulauan Anambas tak diragukan lagi keindahannya. Intip beragam potret indahnya wisata eksotis Anambas

Editor: Putri Larasati
Instagram/juliadii_
Air Terjun Temburun, Kepulauan Anambas. 

TRIBUNBATAM.id,ANAMBAS - Destinasi wisata Air Terjun Temburun Kabupaten Kepulauan Anambas tak diragukan lagi keindahannya.

Bukan hanya di Kepulauan Anambas saja Air Terjun Temburun dikenal masyarakat, di luar Anambas pun Air Terjun Temburun sudah banyak diekspos oleh warganet.

Terletak di desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur, Kepulauan Anambas.

Penasaran kan apa sih yang menjadi daya tarik dari wisata Air Terjun Temburun ini?

Nah, daya tarik Air Terjun Temburun ini bisa kita lihat dari letaknya yang sangat strategis.

Air Terjun Temburun terletak di atas bukit yang langsung menghadap ke laut dengan pemandangan bukit yang berbaris indah.

Makan Porsi Besar di Kerang Tumpah City Foodcourt, Lezatnya Gonggong Saus Singapore

Air Terjun Temburun ini juga dikelilingi dengan tebing-tebing tinggi, dan disamping nya ada hutan rimbun dan pohon-pohon besar.

Pertama kali menginjakkan kaki di sini, kamu akan terpana dengan air yang mengalir dari atas, Air Terjun Temburun ini ada 7 tingkatan.

Kalau musim kemarau Air Terjun Temburun tidak terlalu deras, jadi kalau mau mandi disarankan pas airnya lagi deras, biasanya pada awal-awal tahun atau saat musim hujan.

Selain bisa bermain air, biasanya para muda mudi setiap akhir pekan selalu datang sekedar untuk mengambil foto dengan background laut lepas yang berjejer bukit dibawahnya.

Kalau mau ke Air Terjun Temburun jangan takut kelaparan ya setelah mandi berjam-jam, karena di Air Terjun Temburun sudah ada pedagang yang menjual makanan khas Anambas, seperti mi Tarempa, lakse, nasi goreng, dan empek-empek.

Tapi hanya ada pada hari Minggu saja, karena para pengunjung lebih banyak datang saat akhir pekan.

"Kalau jualan cuma hari Minggu, itu karena orang pada datang ramainya Minggu, kalau hari biasa kita gak jualan," ujar Rani salah satu penjual makanan di Air Terjun Temburun, Rabu (11/3/2020).

Untuk perjalanannya sendiri membutuhkan waktu sekitar 30-45 menit menggunakan kendaraan dari pusat kota.

Jalanannya juga sudah sangat bagus, sebab sudah di aspal.

Di Air Terjun Temburun ini juga ada wisata mangrove nya loh.

Dari atas gundukan batu yang dialiri air, kamu bisa melihat wisata mangrove di bawahnya.

Kalau sore hari pengunjung ramai yang berswafota.

Bagi kalian yang mau mengunjungi Air Terjun Temburun, jangan khawatir masalah biaya nya berapa, karena untuk masuk ke lokasi wisata ini pengunjung tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis untuk umum.

Tapi kalau pergi di hari biasa, jangan lupa membawa bekal makanan ya, karena belum terlalu banyak warung-warung di bawah Air Terjun Temburun yang menjual makanan.

Di Air Terjun Temburun juga sudah disediakan toilet umum, biasanya sehabis mandi para pengunjung tidak perlu khawatir lagi, sebab sudah ada toilet umumnya tak jauh dari lokasi. (Tribunbatam.id/Rahma Tika)

 

Ikuti kami di

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved