WISATA BATAM

Ajarkan Sejarah Desa, Begini Keseruan Program Wisata Edukatif di Kampung Terih Batam

Kampung Terih menjadi destinasi wisata desa yang mengedukasi kepada para pengunjung tentang sejarah dan pelestarian hutan mangrove yang ditanamkan.

TribunBatam.id/Widi Wahyuning Tyas
Wisata Edukatif di Kampung Terih. 

TRIBUNBATAMTRAVEL.id - Sebagai salah satu kampung tua di Batam, Kampung Terih menjadi destinasi wisata desa yang bisa dikunjungi bila bertandang ke kota ini.

Tak hanya menawarkan nuansa pedesaan yang masih asri, kampung ini juga punya rimbunan pohon bakau yang masih alami dan terjaga.

Pohon bakau ini selain berguna untuk mencegah abrasi laut, juga menjadi spot wisata yang menarik wisatawan asing dan domestik.

Kampung Terih punya program wisata edukatif yang mengajak wisatawan untuk lebih mengenal jenis-jenis bakau hingga turut menanam bakau langsung.

Seperti yang dilakukan oleh siswa siswi Sekolah Bina Nusantara berjumlah 60 orang yang datang ke Kampung Terih untuk belajar tentang sejarah kampung Terih, mengenal jenis bakau, hingga menanam bakau langsung, Sabtu (11/01/2019)

Nunung Sulistyanto, salah satu pengelola kampung Terih mengatakan, kegiatan tersebut memang cukup rutin di lakukan di kampung ini. Paling sedikit 4-5 kali dalam sebulan.

Wisata Edukatif di Kampung Terih
Wisata Edukatif di Kampung Terih (TribunBatam.id/Widi Wahyuning Tyas)

Menjelang Liburan Imlek, Ini Harga Tiket dan Jadwal Kapal Majestic Batam - Singapura

"Untuk bakau sendiri di Kampung Terih ini adalah wisata edukasi alam yang sudah sering dilakukan oleh beberapa sekolahan, baik itu dari tingkat TK sampai mahasiswa." Terang Nunung.

Menurut keterangannya, wisata edukasi alam ini bukan hanya diikuti oleh wisatawan domestik saja, namun juga wisatawan asing dari Malaysia dan Singapura.

Mayoritas wisatawan asing yang turut melakukan penanaman bakau di sini adalah mahasiswa.

Wisata Edukatif di Kampung Terih
Wisata Edukatif di Kampung Terih (TribunBatam.id/Widi Wahyuning Tyas)

Namun, ada pula karyawan perusahaan seperti Bank of Singapore yang baru-baru ini melakukan kegiatan serupa di kampung ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Putri Larasati
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved